Sikap Sportif Andi Mallarangeng Layak Dicontoh


Andi Mallarangeng saat menyatakan mundur sebagai Mempora di Kantor Kemenpora, Jakarta (7/12). Foto :   TRIBUNNEWS/DANY PERMANA.


JAKARTA, MK-  Terlepas dari kasus skandal Hambalang yang membelitnya, namun hari ini Andi Mallarangeng Menteri Pemuda dan Olaraga (Mempora) memberikan contoh baik bagiamana  sikap  yang harus dilakukan pejabat publik ketika tersandung kasus hukum.

Andi Mallarangeng sebelum shalat Jumat menyatakan mengundurkan diri sebagai Mempora. Hal tersebut disampaikan  mantan juru bicara Presiden SBY itu dalam  jumpa pers mengenai pengunduran dirinya di Kantor Kemenpora, Jl Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat (7/12).  Andi Mallarangeng merupakan menteri pertama yang mundur karena kasus korupsi. 

Sikap sportif Andi Mallarangeng ini menuai banyak apreasiasi dari sejumlah kalangan dijejaring social. “Respek dan hormat saya untuk Bung Andi Alfian Mallarangeng yang pagi ini menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Menpora !  Anto - begitu kami memanggilnya - telah menyampaikan Surat Mengundurkan Diri sebagai Menpora RI kepada Presiden SBY Hari ini. Ini realitas yang sama sekali baru dan seyogyanya Budaya Malu-Mundur harus menjadi mainstream bagi para Pemimpin di negeri ini,”tulis Iwan Sams, jurnalis yang bekerja disalah satu media nasional lewat akun facebooknya. 

Hal senada juga disampaikan Yos Hasrul, jurnalis yang berdomisili di Kendari. Lewat wall facebooknya, Yos menulis” Pejantan dari timur memang selalu bertanggung jawab.# Bravo Andi Mallarangeng”.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Martin Hutabarat juga mengapresiasi sikap Andi Mallarangeng yang mengundurkan diri sebagai Mempora. Menurut Martin, sikap ksatria Andi patut diteladani dan dicontoh pejabat negara. "Kita menghargai sikap ksatria Andi Mallarangeng, itu sikap sportif. Sikap ini saya kira patut dicontoh," tandas Martin, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (7/12) seperti dilansir Inilah.

Martin juga mengapresiasi keputusan KPK atas penetapan menteri aktif sebagai tersangka kasus korupsi. Hal itu dinilainya sebagai sejarah baru dalam pemberantasan korupsi. "Menpora mengukir rekor MURI baru, karena menteri aktif sebagai tersangka. KPK memang betul-betul mendalami," tutur anggota Komisi III DPR itu.(Marwan Azis).



Artikel Terkait:




Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.